Mahasiswa Minangkabau di Mesir Ikut Tolak Pembangunan Super Block Siloam (Hidayatullah.com)

kmmJum’at, 14 Juni 2013

Hidayatullah.com–Meski belum ada kejelasan mengenai kepastian agenda rencana proyek Lippo Grup di Kota Padang, namun arus penolakan terhadap pembangunan super blok Siloam dan RS. Siloam masih terus berlanjut.

Kali ini, penolakan tersebut datang dari mahasiswa Minangkabau di Mesir yang tergabung dalam Kesepakatan Mahasiswa Minangkabau (KMM) Mesir.

Ketua KMM Mesir Muhammad Syukron menjelaskan alasan mahasiswa Minangkabau menolak hal tersebut karena demi mempertahankan filosofi masyarakat minangkabau Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah, artinya adat itu didasarkan kepada syariat dan syariat berdasarkan kepada al-Quran.

Ia juga melanjutkan alasan terpenting lainnya untuk menolak RS. Lippo, “Sebagai upaya preventif sebelum terjadinya musibah akidah di Minangkabau.” Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada musibah yang lebih besar dari pada musibah agama.

“Melihat adanya kejanggalan dan reaksi masyarakat terhadap pembangunan Super Blok Lippo/Siloam oleh Lippo Group yang berindikasi kepada kristenisasi berkedok investasi, akan berdampak negatif terhadap akidah umat Islam di Sumatera Barat dan berpotensi merusak nilai-nilai Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah, Syara’ Mangato Adat Mamakai yang menjadi titik tolak pembangunan Sumatera Barat,” demikian rilis KMM dikirim ke redaksi.

Lebih jauh LMM mendesak Pemerintah Kota Padang untuk segera membatalkan izin pembangunan Super Blok Lippo/Siloam tersebut.*/kiriman Ahwazy Anhar

sumber: http://bit.ly/12rLW5N

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s