Duta Minangkabau akan Menggali Ilmu di Negeri Seribu Menara

Kursi Talaqqi Awalnya saya hanya iseng jalan-jalan di google. Eh…rupanya ketemu berita menarik sebagaimana yang dilansir padangmedia.com edisi Rabu, 10 Oktober 2012. Meski udah basi, tapi saya kira tidak masalah kalau saya posting lagi

PADANG – 41 orang lulusan MAN, MAS dan Pondok Pesantren di Sumatera Barat meninggalkan tanah air melalui bandara Internasional Minangkabau kemarin. Mereka akan menjadi Duta Minangkabau dan mengharumkan nama Sumatera Barat untuk menggali ilmu di negeri seribu Menara, Mesir.

Rombongan yang berjumlah 43 orang ini dengan kapasitas 2 orang pendamping Hamdani, Lc dan Sdr. Ahwazy Anhar serta 41 orang Mahasiswa/i baru ini transit di Jakarta mempersiapkan segala susuatunya dan melanjutkan penerbangan menuju negara piramida itu Rabu dinihari.

Seminggu sebelumnya juga sudah datang Mahasiswa Baru asal Sumatera Barat dengan sedikitnya 9 orang asal Almamater Perguruan Islam Ar Risalah Padang dan 2 orang asal Diniyah Pasia Bukittinggi, yang langsung disambut oleh keluarga besar KMM Mesir di Bandara Internasional Cairo dan dibawa ke Asrama Rumah Gadang yang berada dikawasan Tajamu’ Awwal-New Cairo-Mesir.

Rombongan yang terdaftar sebagai kloter ke tiga dari Sumatera Barat ini,  berangkat tengah malam dinihari dari Jakarta pukul 00.40 WIB dengan Flight Emirates Air Line. Rombongan akan transit selama lebih kurang 3 jam di Dhubai (UEA) dan melanjutkan penerbangan menuju Cairo dengan menggunakan armada yang sama serta mendarat pada hari Rabu, 10 Oktober 2012 pukul 10.40 CLT (Cairo Local Time).

Disampaikan Alnofri Dinnar mantan Ketua KMM Mesir, bergantinya generasi dan bertambahnya anggota KMM Mesir dari tahun ketahun, membuat KMM mejadi tumbuh dewasa dan semakin matang dalam berorganisasi serta berkontribusi buat Mesir secara umum dan masyarakat Minangkabau secara khusus.

“Dengan jumlah yang sangat menggembirakan pada tahun ini kita semua berharap 5 tahun kedepan akan memberi kontribusi dan sumbangsih nyata untuk ranah Minangkabau. Karena tujuan awal berangkat ke Negeri Phiramida ini adalah untuk menuntut ilmu syari’ dan kembali ke Ranah Bundo untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat sebagai kapasitas seorang ulama dan da’i yang memiliki kemampuan dan kafa’ah ilmu yang matang,” ulasnya.

http://www.padangmedia.com/14-Berita/76786-Duta-Minangkabau-akan-Menggali-Ilmu-di-Negeri-Seribu-Menara.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s