Stimulus Baru dari Imazahra

Sore itu (09/4/2013) aku berangkat dari rumah menuju Darul Hasan (Daha), tempat diadakannya acara yang bertajuk Tip dan Trik menjadi Travel Writers. Acara itu dinarasumberi oleh Imazahra Fatimah, founder Muslimah Backpacker.

Acara tersebut dibuka dengan  video tentang masjid yang ditelurkan oleh anggota kekeluargaan Gamajatim. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan shalat Maghrib. Selanjutnya acara inti dimulai dan dimoderatori oleh Furqan, salah seorang mahasiswa al-Azhar, Mesir.

Dalam acara tersebut, ada beberaa nasihat yang kudapat dari Mbak Ima,yang  ku serap, di antaranya:

  1. Banyak membaca dan jangan berhenti
  2. Dalam proses perangkaian kata, bedakan antara showing dan telling. Showing lebih kepada bagaimana kita mengajak pembaca mengeri perasaan si penulis tatkala menghadapi suatu keadaan sementara telling hanya bersifat menceritakan, seperti membaca cerita
  3. Hidupkan kembali blogmu karena blogmu adalah koran pribadimu. Mosting tulisannya sangat gampang tanpa harus melewati redaksi, editor, dan proses yang berbelit-belit.
  4. Orang yang mengatakan bahwa dia tidak punya ide berarti dia orang yang malas berfikir
  5. Bandingkan tulisan Mbak Ima tahu 2005 di imazahra.wordpress.com dengan di muslimahbackpacker.com atau di honeymoonbackpacker.com pasti disitu banyak perubahan.

Ada hal yang lucu saat acara sedang berlangsung. Ketika Mbak Ima meminta kepada peserta yang hadir untuk kembali mengaktifkan blog masing-masing, ada nyeletuk menjawab, “Insyaallah, mohon doanya.” Sontak, para peserta yang mendengar langsung tertawa, begitu dengan Mbak Ima sendiri.

Syukurlah, kedatanganku ke Daha ini tidak sia-sia. Ada sebuah stimulus baru yang memancingku untuk kembali aktif dalam menulis setelah absen beberapa hari. Syukran atas ilmunya Mbak Ima. Semoga Allah memberikan pahala terbaiknya untukmu

Iklan

4 thoughts on “Stimulus Baru dari Imazahra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s